Smart Home di Indonesia

Smart Home System di dalam bahasa Indonesia diterjemahkan bebas menjadi Sistem Rumah Pintar. Istilah ini mungkin terlihat kompleks, sebetulnya jika kita jujur, secara sengaja atau tidak sengaja aktifitas keseharian kita selalu ingin untuk senantiasa membuat rumah kita lebih pintar dari kondisi sebelumnya. Contohnya adalah jika kita sudah mempunyai rumah yg dulunya dibangun dengan sistem konvensional, maka kecenderungannya saat ini dengan teknologi yang semakin maju maka akan ditambahkan beberapa sistem pintar yang baru pada rumah, seperti penambahan Smart TV dan Soundsystem, penambahan CCTV yang bisa live streaming di HP, penambahan penjadwalan Otomatis ON/OFF Lampu dan AC. Bahkan untuk memanjakan diri banyak juga yang memasang Home Theatre yang serba otomatis.  

Penerapan smart home system di Surabaya berbeda kondisinya dengan penerapan di Jakarta.

Karakter orang Surabaya itu jika mereka cocok dengan kondisi lingkungan suatu perumahan, dia tidak akan mau pindah ke perumahan yg baru dengan periode yang cepat. Mereka lebih ingin untuk bersosialisasi dahulu dengan tetangga sekitarnya untuk kebanyakan orang. Sehingga kemungkinan besar akan membuat rumahnya menjadi smart dengan cara meng-UPGRADE Rumah mereka menjadi seperti tersebut diatas. 

Smart Home System jika di Jakarta, orang lebih suka membuat rumah baru dengan konsep yang matang bagaimana menerapkan sistem ini dalam rumah baru tersebut sehingga mereka akan menikmati layanan rumah pintar tersebut untuk memudahkan aktifitas mereka yang serba cepat. Lampu, AC dan pompa akan ON/OFF dengan sendirinya seperti yang mereka butuhkan. Security system pada smart home yang handal juga membuat mereka nyaman beraktifitas. Seperti CCTV, doorbell system, smoke detector, Doorlock System semua perangkat ini bisa terkoneksi dengan HP smartphone mereka.





 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama